top of page

Punya Furniture Tepat, Rumah Makin Nyaman

Updated: Nov 9, 2022

By Administrator | 1 Juli 2022 | Tips &Trick



Kehadiran furniture memberikan pengaruh besar terhadap kenyamanan ruangan. Desain furniture yang tidak sesuai dengan konsep ruangan, malah bikin aneh bahkan nyeleneh. Punya ukuran furniture yang terlalu besar atau kekecilan, juga nggak nyaman. Sebab itu, jangan asal pilih furniture. Alih-alih ruangan menjadi nyaman, memilih furniture yang salah bikin makin nggak betah di rumah. Padahal industri furniture kini semakin berkembang pesat. Desain dan ukuran furniture kian beragam. Anda disuguhkan dengan banyak pilihan produk. Tersedia ukuran, bentuk, dan desain, dari A-Z pilihannya.


Lantas bagaimana memilih furniture yang tepat? Penilaian tepat atau tidaknya itu dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Tentunya, kebutuhan furniture satu orang dengan orang lainnya akan berbeda. Luas dan konsep rumah saja berbeda, pastinya furniture yang dibutuhkan juga berbeda. Meski begitu, Anda dapat mengikuti tips memilih furniture yang tepat berikut ini.


1. Mengetahui Skala Ruangan Dengan Benar

Ini point penting yang wajib Anda ketahui sebelum membeli furniture. Jangan asal beli hanya karena suka desainnya, tapi Anda harus menyesuaikan dengan ketersediaan space ruangan di rumah. Jangan sampai kebesaran, juga jangan terlalu kekecilan. Hal tersebut akan memberikan pengaruh terhadap view ruangan. Selanjutnya, juga memberikan pengaruh terhadap kenyamanan.


Bagaimana tidak? Misalnya saja, Anda asal meletakkan lemari pakaian yang terlalu besar di kamar tidur. Karena ukuran yang tidak pas, ruangan terasa sesak. Istirahat Anda pun semakin tidak nyaman. Begitu juga saat membeli lemari pakaian yang terlalu kecil yang tidak sesuai dengan kebutuhan. Maka, pakaian dan aksesorisnya akan berantakan. Balik lagi, Anda pun merasa tidak betah.


Nah sekarang Anda sudah paham bukan untuk menentukan ukuran furniture yang tepat. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, produk Munich Series dapat menjadi andalan Anda. Dalam seri terbaru dari Avanti Furniture ini, Anda disuguhkan produk furniture dengan desain mewah, namun tetap minimalis. Tersedia juga pilihan ukuran yang dapat Anda sesuaikan dengan skala ruangan masing-masing.

2. Menyesuaikan Dengan Budget

Tidak perlu berlebihan. Anda harus menyesuaikan budget yang dimiliki saat membeli furniture. Memang memiliki furniture mahal adalah idaman semua orang. Namun, Anda tidak perlu memaksakan hal tersebut.


Cukup sesuaikan saja dengan budget yang dimiliki. Anda tidak perlu khawatir. Membeli furniture low budget bukan berarti tidak bisa memenuhi kebutuhan Anda. Saat ini, desain furniture semakin berkembang menyesuaikan dengan kebutuhan pasar. Tersedia berbagai macam produk dengan harga bervariasi. Anda dapat memilih furniture idaman sesuai dengan budget.

3. Mix And Match Dengan Konsep Ruangan

Mengutamakan selera pribadi dalam membeli furniture memang menyenangkan. Namun, hal tersebut bisa jadi momok masalah jika tidak match dengan konsep ruangan yang dimiliki. Contohnya, Anda memiliki ruangan berkonsep minimalis. Tapi, Anda asal beli furniture dengan desain klasik. Sebenarnya, boleh-boleh saja. Tapi pastinya tidak sedap dipandang. Alangkah baiknya Anda menyesuaikan dengan konsep ruangan. Minimalis dengan minimalis, klasik dengan klasik.

4. Memilih Material Furniture Yang Pas

Jenis material akan memberikan pengaruh terhadap keawetan furniture. Pastinya Anda ingin memiliki furniture yang nggak gampang rusak alias tahan lama. Karena itu, Anda harus jeli memilih material furniture yang pas. Ada banyak jenis material yang digunakan pada produk furniture saat ini. Setiap material pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pemilihan material furniture yang pas juga dapat disesuaikan dengan kondisi ruangan. Misalnya saja, Anda memiliki ruangan yang lembab. Tentunya Anda harus memilih furniture dengan material yang tahan terhadap kondisi lembab.


Ketepatan furniture satu orang dengan orang lainnya memang berbeda. Ada banyak faktor yang mempengaruhinya. Anda dapat menggunakan 4 tips memilih furniture yang tepat di atas saat akan membeli furniture. Tentunya, jangan lupa untuk membaca tips dan trik lainnya.

87 views

Recent Posts

See All
bottom of page